5 Game Besar Yang Lalui Generasi Konsol Waktu Sekarang (PS4 & Xbox One)

Posted on

Tidak berasa kita telah dekati akhir dari generasi konsol saat ini, yaitu PS4 garapan Sony serta Xbox One garapan Microsoft. Telah delapan tahun temani beberapa fans dalam mainkan beberapa game bagus yang ada, sekarang ke-2 perusahaan besar itu akan masuk babak baru dalam mendatangkan konsol generasi baru, yaitu PS5 serta Xbox Series X yang pasti diinginkan jauh lebih baik lagi.

Walaupun konsol tentunya tetap akan bertumbuh, rupanya ada banyak developer pemilik franchise game besar yang melepaskan launching game baru di generasi konsol current-gen atau PS4 serta Xbox One ini.

Walaupun memang cukup banyak dari mereka yang bawa kembali lagi game-game konsol masa awalnya ke konsol masa saat ini berbentuk remaster atau remake, fans pasti mengharap akan ada game baru dari semasing franchise itu.

Berikut 5 franchise game besar yang melalui launching di generasi konsol waktu ini atau PS4 serta Xbox One. Untuk catatan, cuma game dengan content penting singleplayer saja yang masuk ke daftar ini.

1. Splinter Cell

Pemilik hak cipta game-game yang diadaptasi dari beberapa karya Tom Clancy’s, Ubisoft dapat disebut cukup sukses mengememas bermacam-macam skrip peperangan serta kemiliteran dalam satu video game yang menarik.

Beberapa salah satunya yang tentu saja tidak asing buat kalian, seperti The Seksion, Ghost Recon, Rainbow Six dan sebagainya. Tetapi yang telah lumayan lama tidak nampak ialah Splinter Cell dengan karakter ikoniknya, Sam Fisher.

Instalasi Splinter Cell terakhir kali ada di tahun 2013 dengan judul Splinter Cell: Blacklist, tetapi sampai sekarang ini cukup banyak fans yang terus menginginkan keberadaan dari lanjutan penjelajahan Sam Fisher itu.

Walaupun tidak dapat disangkal jika Sam Fisher sendiri seringkali ada untuk Cameo di game Ubisoft yang lain, seperti di Ghost Recon: Wildlands serta yang segera akan ada di platform mobile, Elite Squad.

Isu akan penyelesaiannya sendiri telah ada berulang-kali, tetapi sebab Ubisoft sendiri kelihatannya sedang repot dengan Assassin’s Creed: Valhalla serta Watch Dogs Legion, peluang hadirnya instalasi Splinter Cell selanjutnya akan tampil di konsol masa setelah itu.

2. Prince of Persia

Sejak diakusisi oleh Ubisoft, Prince of Persia dapat disebut masuk waktu emasnya, khususnya pada Warrior Within serta Two Thrones. Tetapi keberadaan serial game ini malah berkesan menghilang saat Assassin’s Creed yang dibuat dari komponen permainan Prince of Persia jadi lebih terkenal, serta sekarang dianakemaskan oleh Ubisoft.

Ubisoft meluncurkan instalasi penting Prince of Persia terakhir kali di tahun 2010 dengan judul The Forgotten Sands. Ada dua game Prince of Persia yang lain, seperti remake dari The Shadow and the Flame (1998) yang launching pada tahun 2013, dan game mobile berjudul Prince of Persia: Escape yang launching pada tahun 2015.

Belakangan ini juga fans digemparkan dengan satu bocoran footage game Prince of Persia dengan subjudul Redemption, tetapi isunya diurungkan sebab tidak berhasil di saat step pitching. Kemungkinan besar Redemption diperkirakan akan ada untuk konsol masa awalnya atau current-gen, tetapi keinginan itu pupus serta fans kelihatannya cuma dapat menanti keberadaan Prince of Persia baru di konsol next-gen.

3. Dead Space

Seringkali dipandang seperti Resident Evil 4 tetapi berlatar di luar angkasa, Dead Space garapan Visceral dapat disebut sukses jadi salah satunya game seram terbaik di saat-saat kemasyhuran PS3 serta Xbox 360, serta hingga saat inipun masih cukup digemari oleh beberapa fans.

Kedigdayaan Dead Space pertama bersambung sampai ke Dead Space 2, tetapi hal itu semakin menghilang saat Dead Space 3 mendatangkan rangkaian microntransaction serta perkembangan hidangan permainannya yang lebih berasa Action.

Dead Space 3 sendiri terakhir kali ada di tahun 2013 untuk
PS3 dan Xbox 360, serta sejak waktu itu minim info akan peningkatan Dead Space baru. Ini ditambah lagi Visceral yang dibubarkan oleh EA di tahun 2017 lalu, hingga makin kecil keinginan akan hadirnya game Dead Space baru, terkecuali si penerbit/publisher memang punya niat menghidupkannya kembali lagi di konsol masa akan datang.

4. The Elder Scrolls

Launching sejak tahun 2011, The Elders Scrolls V: Skyrim sering
dipandang seperti game yang terus diperas oleh Bethesda sampai sekarang ini. Ada dengan cara lintas generasi (PS3, PS4, Xbox 360 serta Xbox One) serta mengunjungi Switch, tidak dapat disangkal jika komunitasnya sendiri masih aktif, khususnya
dengan hadirnya beberapa mod yang masih tetap banyak muncul setiap harinya.

The Elder Scrolls VI sendiri sudah dipublikasikan sejak E3 2018 lalu, tetapi
sampai sekarang ini belumlah ada info yang pasti akan plot yang akan
diambil atau visual sinematis serta gameplaynya. Ini mengingat jika Bethesda sendiri kelihatannya masih repot
menjaga Fallout 76 yang termasuk kurang disenangi oleh beberapa fans.

Tidak tertinggal, Bethesda sendiri masih miliki game baru yang lain,
yaitu berjudul Starfield yang minim akan info. Ini pasti dapat dinyatakan jika The Elder Scrolls VI akan ada di konsol next-gen.

5. Grand Theft Auto

Alami nasib yang serupa untuk sapi perah dengan Skyrim,
Grand Theft Auto V sudah launching lintas generasi, serta
belakangan ini dipublikasikan akan ada untuk konsol next-gen. Rockstar sebagai pengembang memang sekarang diketahui untuk salah satunya
developer yang mempunyai waktu peningkatan yang lumayan lama untuk satu game.

Tetapi info akan keberadaan dari game baru Grand Theft Auto untuk
konsol current-gen atau next-gen sendiri tidak segera muncul.

Tidak dapat disangkal jika Grand Theft Auto Online masih termasuk
cukuplah hadirkan cuan buat Rockstar sampai sekarang ini,
hingga cukup banyak yang berasumsi jika si developer
malas atau condong kerjakan game lain semasa game keluaran tahun 2013 masih beri untung.

Beberapa isu akan kedatangan GTA VI sendiri sudah banyak muncul
di internet, tetapi dekati akhir masa konsol waktu ini, kelihatannya
fans baru dapat mengekspektasikan GTA VI di masa konsol akan datang.

Itu 5 game besar atau franchise yang melepaskan masa konsol PS4 serta Xbox One. Kurang lebih game mana yang kamu benar-benar harap keberadaannya? Atau kamu paham.kamu mengerti game-game besar yang lain yang rupanya pun tidak ada atau melalui konsol current-gen? Yuk, langsung saja sharing pendapatmu di kotak kometar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *