Clash Royale Waspada Jebakan Batman Supercell

Posted on

Clash Royale Waspada Jebakan Batman Supercell – Clash Royale adalah salah satu game yang berada dibawah naungan Supercell seperti halnya Clash Of Clans dan Brawl Stars. Clash Royal sendiri sedang dalam masa hype, setelah mereka mengeluarkan fitur baru yakni Clan Wars 2. Fitur tersebut diyakini Supercell akan lebih kompleks dan seru dibanding Clan Wars sebelumnya.

Clash Royale Waspada Jebakan Batman Supercell

Pembaharuan ini sendiri digadang-gadang akan menggaet kembali pemain lama yang sudah pensiun. Namun pada kenyataannya, justru banyak pemain tetap yang tak nyaman dengan update baru dari. Supercell tersebut dan tak banyak pula yang mengkritisi update dari Supercell ini. Ya, hal itu terkait dengan ‘kecacatan’ beberapa aspek seperti Claim Chest, Matchmaking. Waiting Time, dan Interface yang menurut sebagian orang sangat menjebak dan tidak adil

Pertama, sistem free chest yang dapat kita claim di sebelah kiri pass royale kini telah dihilangkan oleh Supercell. Ya, banyak yang kemudian memprotes keputusan Supercell ini. Meskipun memberikan free cards di shop setiap hari, namun player Clash Royale itu tidak membantu dan bahkan mengurangi perolehan gold dan cards yang dapat mereka peroleh melalui free chest.

Tidak hanya itu, di sistem claim chest sebelumnya, ada free Legendary Chest atau Mega Lightning Chest, dan Chest unik lainnya yang bisa kita dapatkan dengan mengumpulkan poin yang berasal dari battle atau open chest. Nah, salah satu penggemar di Twitter resmi Clash Royale memprotes penghilangan chest ini karena ia sudah bermain selama sebulan dan tinggal 2% lagi mendapat Mega Lightning Chest namun malah dihilangkan begitu saja di update terbaru ini.

Kedua, sistem matchmaking dari Supercell terutama di Clan Wars 2 sangat diprotes oleh para pemain

Di lama Twitter resmi Clash Royale juga, fans berbondong-bondong membanjiri kolom komentar dengan screenshot dari musuh-musuh yang mereka lawan. Beberapa dari mereka memakai deck dengan mayoritas kartu level 11 namun dihadapkan dengan musuh yang memiliki kartu level 13 full.

Ada yang bahkan hanya memakai deck berisikan kartu level 9, namun dihadapkan dengan musuh yang lagi-lagi semua kartunya sudah max alias level 13. Sebagai gambaran, memiliki kartu 1 level saja dibawah musuh, chance menang dalam permainan Clash Royale sudah berkurang sekitar 30%. Apalagi kalau berbeda sampai 4 level, wajar saja apabila para fans mengamuk.

Banyak yang meminta agar waktu dari Clan Wars 2 yang awalnya adalah 1 minggu, dipotong menjadi hanya 3 atau 4 hari. Para fans sepakat kalau 1 minggu merupakan waktu yang terlalu lama dan bahkan mereka bisa menyelesaikan War hanya dalam waktu 2 atau 3 hari saja.

Keempat, perubahan Interface yang menjebak. Ya, inilah yang saya maksud jebakan Batman Supercell. Bagaimana tidak, kolom ‘Queue Chest’ yang biasanya berada dibawah ‘Open Now’, kini berbalik berada diatasnya.

Ketiga, waiting time dari Clan Wars 2 juga banyak diperdebatkan oleh komunitas

Loh, kok gitu aja dipermasalahin? Jelas, karena dengan perubahan kolom tersebut, banyak pemain yang melakukan misclick. Yang seharusnya mau memencet ‘Queue Chest’, malah terpencet ‘Open Now’. Hal itu membuat saya geram lantaran tidak hanya terjadi sekali atau dua kali, terhitung sudah 5x saya melakukan misclick tersebut.

Misclick membuat saya kehilangan 90 Gems seharga 15.000 rupiah. Memang tak seberapa, namun hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi saya yang sedang mengumpulkan Gems guna membeli emote di shop. Saya pun yakin banyak yang menjadi ‘korban’ dari pertukaran posisi ini.

4 hal tersebut kiranya bisa diperbaiki Supercell agar menjadi Clan Wars 2 serta Clash. Royale secara keseluruhan dapat berjalan optimal dan sesuai dengan harapan pemain. Target merekrut kembali old player yang sudah pensiun pun dapat terwujud tanpa ditinggal active player.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *