Game Foldit di Gunakan Periset untuk Musuh Virus Corona (Covid-19)

Posted on

Epidemi corona tengah memberikan ancaman kehidupan manusia. Ini memunculkan ketakutan sosial di tengahnya warga. Kecepatan penebarannya membuat beberapa orang jadi kesusahan untuk lakukan suatu hal. Ditengah-tengah keganasan Virus Corona memangsa manusia, ada berita baik yang tiba dari industri game. Adalah Foldit, game yang digadang gadang dapat menantang penebaran virus corona (COVID-19).

Beberapa usaha sudah dilaksanakan masyarakat bumi untuk menantang penebaran virus corona supaya penebarannya tidak makin meluas. Semasing negara ikut meningkatan kesiagaan. Beberapa Ilmuan serta periset terus berlomba dengan waktu mencurahkan tenaga, sumber daya, serta uang untuk menantang virus membahayakan itu dengan beberapa langkah.

Team periset serta ilmuan dari Kampus Washington coba memakai game ini untuk cari jalan keluar mencegah penebaran epidemi COVID-19. Foldit ialah game puzzle, waktu mainkan game itu beberapa pemain dilawan untuk membuat susunan protein sesempurna kemungkinan.

“Kami ingin memberi pemain Foldit peluang untuk mendesain protein yang bisa menghalangi protein duri (virus Corona) serta menahan penyebaran,” sebut Brian Koepnick sebagai salah satunya periset yang meningkatkan Foldit.

Ide yang diusung game Foldit hampir seperti project [email protected] yang berada di PlayStation 3. Perbedaannya, [email protected] bersandarkan pada kemampuan komputasi console. Sedang Foldit diorientasikan pada jalan keluar dari pemain. Serta si developer mengakui jika manusia memiliki potensi yang lebih bagus dari computer dalam soal melipat rantai asam amino di bagian tiga dimensi.

Keterangan Game Foldit dapat Menantang Covid-19

Game yang diberikan dengan gratis ini direncanakan untuk menolong ekskplorasi dalam bagian biokimia yang diinginkan dapat menggerakkan ditemukan penyembuhan satu penyakit. Faksi developer game android Foldit menyengaja memotong faktor yang begitu tehnis atau susah supaya gampang di nikmati oleh orang pemula.

Tidak cukup sampai disana game yang dikeluarkan oleh University of Washington di tahun 2008 lalu itu diberi dengan bahagia musik serta visual penuh warna. Beberapa istilah lucu seperti ‘wiggle‘, ‘shake‘ serta ‘freeze‘ juga ikut dipakai untuk beberapa nama perkakas yang berada di dalam game itu.

beritanya sampai sekarang ini faksi developer yang menggunakan game Foldit untuk menghadapi virus Corona sukses mengumpulkan kira-kira 200 ribu pemain. Dalam situs resminya Foldit menyuguhkan teka-teki baru untuk pemain: virus corona. Game dimainkan dengan pemain harus mendesain protein anti-virus untuk menepis spike protein SARS-CoV-2 berhubungan dengan sel manusia.

Developer menerangkan beberapa Ilmuan yang terhimpun dalam team itu sudah mengerti bagaimanakah cara virus itu mengontaminasi manusia. Melalui protein yang di sudah didesain oleh pemain karena itu spike protein virus corona akan di ikat sebelum pada akhirnya digunakan untuk memblok infeksi.

Setelah itu hasil design yang sudah dimainkan nanti akan akan disatukan serta akan dikirim untuk dites oleh Institute for Protein Desain di Seattle, USA. Bila eksperimen itu membawa hasil, protein itu akan dibuat di Seattle. Walau terdengar menjanjikan, tetapi inisiator Foldit memperingatkan jika proses untuk mengatasi virus corona memerlukan waktu. Dalam lakukan eksperimen beberapa Ilmuan perlu pastikan apa molekul-molekul itu aman serta efisien mencegah SARS-CoV-2.

Skor Paling tinggi Pemain Game Foldit

Game Foldit yang di gunakan Ilmuan untuk menantang virus Corona melaju di tahun 2008. Foldit adalah permainan video puzzle online mengenai pelipatan protein. Foldit masuk ke project riset eksperimental yang ditingkatkan oleh University of Washington, Pusat Pengetahuan Permainan yang kerja sama juga dengan Departemen Biokimia.

Dalam perjalanannya Foldit banyak alami perubahan dari sisi content. Potensi visualisasi yang bagus mempermudah pemain daalam mengakhiri puzzle. Foldit bukan game yang susah dimainkan, oleh sebab nya seorang yang akan ikut terlibat dalam eksperimen ini tidak dituntut mempunyai ketrampilan spesial.

Dalam table high skor utuk pencapaian score paling tinggi di pegang oleh pemain namanya toshiue serta
beberapa periset dari barisan Go Science. Sayangnya, ketertarikan yang tinggi dari beberapa pemain beritanya mengakibatkan server Foldit alami masalah.

Mencuplik data dari Johns Hopkins University, keseluruhannya telah ada 141 negara yang memverifikasi terserang epidemi virus Corona. Keseluruhan sampai saat ini masalah epidemi virus corona capai 156.112. Tertera jumlah kematian capai 5.829 masalah, sedang yang dipastikan pulih sekitar 73.955. Cina, Italy serta Iran jadi negara dengan jumlah kematian paling banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *