Jadi Kaya Karena Main Game Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan

Posted on

Jadi Kaya Karena Main Game Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan – Saat ini, tidak dipungkiri bahwasanya esports memiliki peran penting. Dari yang awalnya hanya bermain game untuk senang-senang. Kini setiap orang bisa menghasilkan uang lewat game. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pro player. Meski membutuhkan dedikasi yang tinggi. Namun setiap orang tentunya berebut ingin menjadi pro player setelah membaca artikel ini.

Jadi Kaya Karena Main Game Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan

Kru KotGa mencoba untuk merangkum para pro player Asal Indonesia dengan pendapatan tertinggi di esports berdasarkan website esports earning. Angkanya sungguh fantastis. Namun ingat, mereka mendapatkan uang ini dengan kerja keras. Siapa saja dan berapa pendapatan mereka.

Pemain yang kini berseragam Gen.G ini mengantongi 168.758 USD atau setara dengan 2,5 Miliar Rupiah. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, mengingat BnTeT adalah salah satu pemain Counter Strike: Global Offensive yang cukup baik. Mendapatkan angka yang fantastis harus dilewati BnTeT dengan kerja keras. Dirinya memulai karir di Jakarta Juggernauts, kemudian ke nxl dan Recca Esports. Bermain baik, Tyloo tertarik dengan dirinya dan terakhir BnTeT berlabuh di Gen.G sebagai tim terakhir.

Menjadi pemain kunci untuk divisi PUBG Mobile Bigetron Red Aliens membuat Luxxy mendapatkan penghasilan sebesar 83.448 USD atau setara dengan 1,2 Miliar Rupiah. Hal ini didapatkan dari menjuarai beberapa turnamen di tingkat Indonesia, South East Asia dan Dunia. Pemain yang mengawali karirnya justru di game Rules of Survival ini membuktikan dirinya memang berbakat.

Sang saudara kembar dari Luxxy juga mendapatkan penghasilan sebesar 83.448 USD

Atau setara dengan 1,2 Miliar Rupiah melansir dari esports earning. Zuxxy mencatatkan kemenangan persis dengan saudara kembarnya dan menjadi pemain di angka 3 besar untuk pendapatan atlet esports tertinggi di Indonesia.

Selain ketiga nama diatas, punggawa Bigetron Red Aliens lainnya yaitu Muhammad Albi Alias Ryzen mengekor. Dengan pendapatan kasar 79.595 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Pemain yang kerap dijuluki sebagai Super Ryzen karena selalu melakukan Clutch ini menjadi pemain kunci dari Bigetron Red Aliens.

Pemain Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) ini pernah menjadi rekan BnTeT di Tyloo. Terkenal akan kemampuan AWP Agresif yang dimilikinya, xccurate menjadi rising super star saat itu. Meski kini belum aktif kembali bermain di scene CS:GO. Namun, pria bernama asli Kevin Sutanto ini sudah meraup keuntungan kasar sebesar 79.313 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Hal yang tentunya akan terus bertambah mengingat xccurate masih haus akan kemenangan di CS:GO.

Menjadi salah satu pemain Support terbaik di Indonesia

Kenny Deo atau Xepher adalah pengisi posisi 6 di pendapatan terbanyak pemain esports Indonesia. Namanya menanjak ketika bersama Rex Regum Qeon alias RRQ. Namun, tak lama setelahnya Xepher pergi ke Tigers bersama dengan InYourdreaM. Setelah Tigers bubar, Xepher pergi ke Geek Fam bersama dengan Whitemon. Kini Xepher berstatus Free Transfer. Namun, pemain ini setidaknya sudah mengantongi pendapatan sebesar 72.893 USD atau setara dengan 1 Miliar Rupiah.

Nizar Lugatio atau yang lebih akrab disapa dengan Microboy adalah pemain terakhir dari Bigetron Red Aliens yang masuk ke dalam list kali ini. Pemain yang berposisi sebagai Support dari Bigetron Red Aliens ini tercatat mendapatkan pendapatan kasar sebesar 56.025 USD atau setara dengan 820 Juta Rupiah. Pendapatan Microboy dan ketiga pemain lainnya sedikit berbeda karena dirinya adalah member terakhir yang direkrut oleh Bigetron saat itu.

Itu dia 7 pemain Esports Indonesia dengan pendapatan tertinggi. Apakah pemain andalan kamu masuk ke dalam daftar ini? Jika dilihat, data dari esports earning ini ternyata didominasi oleh para pemain Dota 2, CS:GO, dan PUBG Mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *