Langkah Cek Saldo E-Toll di HP Android dengan Gampang, Dapat Buat Isi Lagi!

Posted on

Sebelum lakukan transaksi di gerbang tol, kamu harus tahu tersisa saldo yang ada di kartumu. Berikut langkah cek saldo e-Toll di HP Android dengan gampang.
Kartu e-Toll memang bawa banyak keuntungan serta faedah sebab bisa digunakan di tempat mana saja di sekitarmu.

Bukan sebatas untuk bayar tol saja, tetapi dapat juga untuk bayar ticket TransJakarta, Commuter Line sampai beberapa merchant yang lain.

Tidak perlu lagi capek-capek ke ATM atau ke minimarket paling dekat, saat ini ada langkah memeriksa tersisa saldo e-Toll di HP Android. Bagaimana cara-caranya?

Langkah Gampang Memeriksa Saldo E-Toll di HP Android

Sebelum kamu memakai kartu e-Toll untuk lakukan transaksi di jalan tol atau merchant lain, sebaiknya kamu cek saldo kartu e-Toll yang ada didalamnya. Langkah termudah dengan memakai HP Android.

Ada 2 langkah cek saldo E-Toll di HP Android yang dapat kamu kerjakan, yaitu lewat feature NFC pada aplikasi Mandiri Online, serta Internet Banking.

Langkah Memeriksa Tersisa Saldo E-Toll dengan NFC

Beberapa handphone Android diberi dengan feature Near Field Communication alias NFC untuk mengirim file atau memeriksa uang elektronik.

Nah untuk langkah sedetailnya memakai feature NFC HP Android untuk memeriksa tersisa saldo kartu e-Toll, yuk turuti langkah-langkah berikut.

Cara 1 – Unduh serta Install Aplikasi Mandiri

  • Pertama kali, kamu harus mengambil serta install aplikasi Mandiri Online.

Cra 2 – Aktifkan Feature NFC Pada HP

  • Selanjutnya kamu dapat terlebih dulu aktifkan feature NFC yang ada di handphone Android kamu. Kamu tinggal swipe down notification bar serta aktifkan NFC dengan mengetuk simbol yang ada.

Cara 3 – Cek Saldo E-Toll

  • Untuk langkah cek kartu e-Toll di HP, kamu membuka aplikasi Mandiri Online serta lekatkan kartu e-Toll di bagian dengan logo NFC dibagian belakang handphone. Karena itu automatis akan keluar nomor kartu dan tersisa saldo e-Toll yang ada guys.

Catatan:

Langkah ini cuma berlaku pada kartu e-Toll serta e-Money yang diedarkan oleh Bank Mandiri serta merchant yang bekerja bersama, seperti GazCard dari Pertamina serta Indomaret Card dari Indomaret.

Langkah Cek Saldo Kartu E-Toll dengan Tokopedia

Kata siapa service E-Commerce seperti Tokopedia cuma bermanfaat untuk berbelanja online? Tokopedia sediakan service isi lagi saldo E-Money, lho.

Tidak hanya isi lagi, kamu dapat juga sekaligus juga cek saldo E-Toll kamu, lho. Bagaimana triknya, yuk baca saling, geng!

Cara 1 – Unduh serta Install Aplikasi Tokopedia

  • Sebab langkah satu ini memerlukan aplikasi, karena itu kamu harus men-download aplikasi Tokopedia jika belum ter-install di HP-mu. Agar ringkas, kamu tinggal click link berikut ini untuk men-download Tokopedia:
  • Install aplikasi seperti umumnya, selanjutnya daftar atau login baru jika kamu belum mempunyai account Tokopedia.

Cra 2 – Isi Lagi Saldo E Toll di Tokopedia

  • Membuka aplikasi, selanjutnya pada menu penting cari menu Teratas Up & Tagihan.
  • Scroll monitormu ke bawah sampai mendapatkan sisi Isi Lagi. Pilih pada pilihan E-money untuk memeriksa saldo E-Toll kamu.
  • Untuk memakai service ini, kamu juga bisa sekalian isi saldo E-Toll, lho. Pertama, masukan nomor kartu E-Toll pada kolom Nomor Kartu yang ada.
  • Pilih tipe kartu yang kamu pakai. Ada 2 pilihan yaitu Mandiri E-Money serta Brizzi punya BRI.
  • Pilih nominal isi lagi yang kamu kehendaki. Minimum pemenuhan ialah Rp10.000,-.
  • Bayar tagihan sesuai nominal yang kamu pilih awalnya.

Cara 3 – Memeriksa Saldo E-Toll

  • Sesudah kamu isi lagi saldo E-Toll kamu, balik lagi ke halaman E-Money untuk memeriksa saldo.
  • Click pada Update Saldo untuk lihat tersisa saldo E-Toll kamu. Selanjutnya, aktifkan feature NFC serta lekatkan kartu E-Toll kamu pada handphone milikmu.

Keuntungan Memeriksa Saldo E-Toll dengan Feature NFC HP Android

Keuntungan memakai feature NFC ini, dapat mempermudah kamu serta ringkas dalam memeriksa tersisa saldo e-Toll sebelum kamu memakainya.

Di sini kamu tidak perlu ke ATM, masukkan account memakai aplikasi mobile banking atau berkunjung ke minimarket untuk sebatas cek saldo e-Toll.

Lalu bagaimana langkah kamu ketahui handphone Android kamu memberikan dukungan NFC atau mungkin tidak? Pertama kamu dapat memeriksa detail HP yang ada dengan cara online di internet.

Disamping itu, kamu dapat dengan gampang memakai aplikasi Mandiri Online. Bila keluar pemberitahuan “maaf, piranti anda belum memberikan dukungan NFC” yang bermakna HP kamu belum dapat untuk memeriksa saldo e-Toll guys.

Akhir Kata
Nah itu langkah cek tersisa saldo e-Toll di HP Android serta beberapa fakta keuntungan lakukan proses ini dengan cara langsung di handphone. Ringkas sekali, kan? Karena itu coba sharing pengalaman kamu semasa memakai e-Money pada kotak kometar di bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *