Sebelum Jadi Developer Game, Kojima Sempat Kerja Untuk Tukang Kebun Serta Photografer Pernikahan

Posted on

Hideo Kojima diketahui untuk desainer game legendaris dibalik Metal Gear Kompak, tetapi tentunya kesuksesannya tidak ada demikian saja, dia harus mengawali kariernya pengalaman dari yang sebetulnya tidak ada sangkut pautan dengan dunia industri game.

Melalui Twitter yang ditebarkan account resmi Kojima
Production, sosok si bos dikisahkan dengan singkat di dari mulai ceritanya sebelum jadi developer game di Konami. Menurut koleksi tweet yang diberikan, pekerjaan part-time pertama Kojima adalah untuk photografer dalam suatu acara pernikahan. Pekerjaan ini dia lakukan dari mulai sesudah lulus SMA sampai lulus kuliah. Dari pekerjaan pertama kalinya itu, dia di ajarkan akan bagaimana
rasa-rasanya jadi “salary worker” yang perlu terus kenakan pakaian rapi dengan setelan pakaian memakai dasi.

Di luar dari pekerjaan itu, dia jadi seorang tukang kebun tiap libur kuliah. Hal itu dilakukan untuk peroleh penghasilan penambahan. Dari kerja sambilan ini, dia belajar akan bagaimanakah cara menanam yang betul serta langkah mendesain kebun yang baik. Salah satunya pengalaman pahit yang ia alami semasa jadi tukang kebun ini adalah dia pernah disengat oleh 10 lebah, jatuh dari pohon serta mabuk oleh cairan pernis.

Kojima terangkan jika ke-2 pekerjaan itu membantunya jadi dianya saat ini sekarang ini. Memang ke-2 pekerjaan itu tidak ada hubungan dengan industri game yang dia menempati saat ini, tapi pengalaman masih lah pengalaman serta dapat jadi ide di masa datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *