Sebut Sesuatu Berbau Politis Dua VTuber Haato dan Coco Disanksi Larangan Tampil Selama 3 Minggu

Posted on

Sebut Sesuatu Berbau Politis Dua VTuber Haato dan Coco Disanksi Larangan Tampil Selama 3 Minggu – Tepat pada minggu, 27 September, dua Vtuber anggota Hololive Akai Haato dan Kiryuu Coco resmi mendapatkan sanksi larangan beraktivitas selama 3 minggu akibat tindakannya yang menuai kontroversi setelah mengucapkan hal yang berbau politik dalam siaran streamnya.

Sebut Sesuatu Berbau Politis Dua VTuber Haato dan Coco Disanksi Larangan Tampil Selama 3 Minggu

Langkah ini diambil oleh pihak manajemen COVER untuk menindaklanjuti perilaku tersebut. Hal ini dimulai dari Akai Haato yang pada livestreamnya berbicara tentang populasi fans dari Taiwan yang cukup banyak dari statistik YouTube miliknya. Tentunya hal ini memicu kemarahan dari fans Tiongkok yang memiliki masalah politik dengan Taiwan.

Namun sayangnya, hal ini diperburuk oleh Kiryuu Coco yang membahas hal tersebut sekali. Lagi dan memperparah kondisi dan membuat livestreamnya mendapat banyak dislike. Efeknya, penyedia layanan video populer asal Tiongkok, Bilibili melarang Haato dan Coco untuik tampil di platform mereka.

Atas hal tersebut, COVER memiliki memberi sanksi kepada Haato dan Coco yang bermasalah dan merilis 2 buah. Pers yang membahas pelanggaran Haato dan Coco dan meminta maaf kepada para fans Tiongkok atas kejadian tersebut.

Bahkan salah satu channel YouTube yang sering kali melakukan kompilasi terhadap para Vtuber, HoloLive. Moments memilih untuk berhenti mengunggah video karena menurut mereka hukuman tersebut terlalu berat untuk Coco dan terlalu ringan untuk Haato. Wah, semoga masalah ini cepat selesai deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *