Subur karena Pandemi Joki Game Online Cuma Profesi Musiman

Posted on

Subur karena Pandemi Joki Game Online Cuma Profesi Musiman – Sejak game online di smartphone merebak, berbagai profesi baru muncul, termasuk joki. Profesi yang menawarkan jasa menaikkan peringkat akun game itu semakin subur semenjak masa pandemi COVID-19. Menurut pakar pemasaran Yuswohady, selama masa pandemi memang game menjadi salah satu industri yang paling mencuat.

Subur karena Pandemi Joki Game Online Cuma Profesi Musiman

pundi-pundi uang yang didapat melalui game

Semua itu karena penduduk bumi terpaksa harus mengubah gaya hidupnya menjadi stay at home. Karena orang bosan semua, banyak aktivitas yang dilakukan di luar rumah itu tidak bisa dilakukan. Maka kemudian home entertainment menjadi sektor yang growing luar biasa. Seperti netflix, tv comeback lagi, ya termasuk juga game,” ucapnya saat berbincang.

Menurutnya sejak kampanye stay at home digaungkan mulai bermunculan stay at home job. Dia mengartikan hal itu sebagai profesi-profesi baru yang bisa dilakukan di rumah. Profesi-profesi ini yang akan mendominasi di masa pandemi, meski sebelumnya profesi-profesi itu dipandang miring oleh sebagian orang.

Yuswohady meyakini profesi-profesi itu akan bertahan cukup lama. Sebab gaya hidup stay at home akan terus berlangsung meski vaksin COVID-19 telah diedarkan. Setidaknya masyarakat akan berperilaku lebih hati-hati terkait kesehatannya. Jika gaya hidup ‘di rumah aja’ terus dilakukan, maka hiburan-hiburan terus dibutuhkan, termasuk game online.

Konsumen akan terus berjaga-jaga, orang-orang akan terus di rumah. Nah inilah yang membuat industri ini akan tumbuh, karena kondisinya. Termasuk joki game online itu otomatis,” tuturnya. Menurut logikanya, jika penikmat game online terus bertambah, maka industri di bawahnya juga akan terus tumbuh. Apa lagi game online yang berlandaskan peringkat, akan memacu penggunanya untuk naik level.

Bagi gamer yang memiliki gengsi tinggi akan mencari jalan pintas dengan menggunakan jasa joki. Berdasarkan hal itu, Yuswohady meyakini joki game online bukanlah profesi musiman. Jadi bagi kalian yang merasa mumpuni main game online, profesi ini patut dicoba.

Sekarang kan muncul generasi mager, itu betul, semua dilakukan di rumah, karena ada digital. Itu bukan lagi candaan, itu benar adanya. Apa lagi dengan pandemi generasi mager akan tumbuh pesat dan peradaban orang ke depan akan semakin banyak di rumah dan tidak banyak keluar. Di situlah industri entertainment akan menyesuaikan termasuk game,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *