Survey Hero dan Selebritis Favorit MLBB

Posted on

Survey Hero dan Selebritis Favorit MLBB – arusan saya cek akun game anak dari pesan MAIL-nya Tim MLBB Mak! Ada pesan baru tuh yang kurang lebih isinya mengajak para gamers untuk mengisi survey Hero & Selebritis Favoritnya masing-masing, serta Influencer gaming favoritnya juga tentunya. Saya sih penasaran lalu klik tautan yang dikirim melalui pesan notifikasi yang masuk tersebut Mak.

Survey Hero dan Selebritis Favorit MLBB

Maklum emak-emak gaptek dan harus mengikuti perkembangan game agar anak saya lebih mendengarkan saya sebagai emaknya gitu niat dan tujuannya, hehehe. Masih hangat Mak! Kebetulan hero yang ditanyakan saya baru punya Lesley, Alucard, dan Gusion saja, yang lainnya ngontrak, eh maksudnya belum punya Mak. Maklum saya membeli hero melalui battle point saja ya Mak! Bukannya tidak bermodal jadi seperti artikel saya kemarin, bahwa hati-hati & bijaksana dalam menggunakan gadget khususnya game bagi anak-anak.

Kebetulan sekali Mak! Jadwal saya mengecek semua isi gadget khususnya game anak saya saya lakukan dimalam hari saat dia tertidur pulas. Selain untuk mengawasi anak kita tentunya kita dapat mengontrol setiap pesan masuk ya Mak! Bukannya tidak percaya anak atau apa ya Mak! Tetapi lebih kepada menjaga anak kita dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Ingat slogan “Mencegah lebih baik dari pada mengobati ” itu bukan hanya berlaku untuk penyakit atau kesehatan saja ya Mak! Selebihnya bisa untuk psikologi gamer juga (saya sih sedang menulis kekurangan & kelebihan game ini versi saya yang belum kelar-kelar ya Mak! Hahaha! Maklum sebagai pengguna masih dalam tahap diteliti ya Mak!).

Mencegah anak kecanduan game juga perlu Mak! Dari pada mengobatinya

Jadi saya beri dia waktu untuk main game setelah tugas-tugasnya selesai dahulu, sebagai reward gitu Mak! Istilah kerennya. Nah itu isi dari notifikasi tentang Survey MLBB selain dari saya dapat hadiah dari update game ke versi terbaru MLBB ya Mak!

Dari isian survey setelah saya klik tautannya hanya terdapat 5 Hero Favorit pilihan yaitu : Lesley, Gusion, Alucard, Chou, dan Gatotkaca. Kebetulan saya hanya mempunyai dua hero Favorit saja disitu dan maksimal memang hanya dua hero saja yang boleh dipilih. Lanjut ke survey berikutnya, saya belum memiliki satupun skin dari kedua hero favorit saya tersebut. Selanjutnya maksimal tiga nama Selebritis Favorit juga saya pilih yaitu Raffi Ahmad, Iko Uwais, dan Agnezmo. Untuk Influencer Gaming Favorit salah satunya saya pilih Shelly Oktovia.

Ada yang menarik dalam isian survey ini Mak! Dimana setiap gamers yang mengisi quest survey dihadapkan dengan pertanyaan mengenai “Seberapa sering nonton TV dalam 1 minggu?” Kalau saya sih lebih dari 6 kali, karena sering nontonnya berita tentang Covid-19 terbaru ya Mak! Selain dari anak nonton film kartun juga.

Menariknya ada isian juga untuk menyebutkan Chanel TV mana yang sering ditonton Mak? Kalau saya sih ya Kompas TV (untuk berita terkini) Net TV (film kartun favorit anak) dan RCTI (masih film kartun favorit anak dan berkaitan dengan berita juga).

Saya mengisi survey dengan jujur ya Mak! Diantaranya Medsos apa yang paling sering digunakan

Lebih dari 3 kali dalam satu hari? Wuidih! pertanyaannya kece Mak! Haha kekinian gitu! Ya saya jawab saja FB, IG, dan Youtube. Selain itu, Usia, jenis kelamin, serta domisili juga harus dijawab ya Mak! Di akhir survey saya sepertinya bakalan dapat kejutan lagi nih Mak! Dari Tim MLBB.

Setelah disadari sepertinya survey ini ada kaitannya dengan berita yang telah hangat beredar yaitu mengenai UU Penyiaran dan UU ITE yang lagi viral ya Mak! Baru ngeuh saya. Selain dari pertanyaan yang berhubungan dengan seberapa sering nonton TV, juga penggunaan Medsos yang tentunya menggunakan kuota internet juga bisa dikatakan survey tersebut iya dan tepat ya Mak! Jelas banget gitu tujuannya untuk apa mengingat para gamers juga banyak yang live streaming melalui akun medsosnya.

Gimana? Udah ngisi belum surveynya? Tapi sekali lagi dalam isi survey tersebut saya rasa ada keterkaitan dengan perihal gugatan Tentang UU Penyiaran dan UU ITE ya Mak! Hehehe secara gitu yang bagian sering nonton TV-nya itu loh yang ada di pertanyaan survey yang membuat saya menduga demikian.

Bagi saya sih namanya ide kreatif tidak terbatas oleh hal apapun namun tetap saja jika memang mengakibatkan kerugian diantara salah satu pihak tentu diperlukan perbaikan diantara keduanya maka sah-sah saja menurut kesepakatan dan pembuat aturan serta kebijakan itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *